Selamat Datang di Blog Maslan, Semoga Bermanfaat dan Mohon Sarannya


Wednesday 20 November 2013

ARTIKEL TENTANG SDA KAYA RAKYAT SENSARA


SDA KAYA RAKYAT SENGSARA
Indonesia adalah negara yang sangat kaya, semua ada di indonesia. Negara yang mempunyai suku, etnis, dan kebudayaan yang tidak terhitung banyaknya. Negara yang mempunyai sumber daya alam yang sangat melimpah dan mempunyai tempat wisata yang tidak diragukan lagi keindahannya. Negara yang sangat
luas dengan lautnya, dengan berbagai jenis flora dan faunanya dan masih banyak lagi keindahan- keindahan  indonesia yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang tidak  ada dinegara lain. Dengan semua yang ada di indonesia jika di lihat dari Sumber Daya Alam sudah tentu masyarakat indonesia akan sejahtera dan jauh dari lingkup kemiskinan.Tapi, apa yang kita bayangkan sepertinya tidak berjalan lurus seperti yang kita harapkan. Padahal indonesia mempunyai kelebihan jika dibandingkan dengan negara lain bila di lihat dari segi alamnya. Pernah kah kita berfikir mengapa itu bisa terjadi? Negara yang kaya tetapi rakyatnya miskin. Apakah para pemimpin kita atau negara kita yang terlalu luas dengan  multikulturalnya sehingga sulit untuk di kendalikan sehingga  sering terjadi konflik. Kita mengadari bahwa negara kita indonesia negara yang mempunyai penduduk yang terbesar, yang masuk 5 besar di dunia, dan yang lebih miris lagi penduduknya banyak yang dibawah garis kemiskinan. Mungkin itu bukan di jadikan alasan untuk membuat bangsa ini terus meratapi kemiskinan di negaranya sendiri Karna sampai sekarang kita masih tetap satu yaitu NKRI.
Dalam UUD1945 No 33 pasal 2 mengatakan bahwa “ Sumber- Sumber produksi yang penting dan menguasai hajat hidup orang banyak di kuasai oleh negara”.  Dan di perjelas dengan UUD 1945 pasal 3 yaitu “ bumi, air, dan segala yang ada isinya di kuasai oleh negara untuk kepentingan rakyat” . Sudah sangat jelas bahwa tujuan dari UUD 1945 pasal 2 dan 3 adalah untuk mensejahterakan rakyat. Tapi, apakah sudah di laksanakan pasal tersebut?  Kita mengadari bahwa negara kita indonesia negara yang mempunyai penduduk yang terbesar, yang masuk 5 besar di dunia, dan yang lebih miris lagi penduduknya banyak yang dibawah garis kemiskinan seperti di daerah perbatasan dan daerah- daerah terpencil yang kurang sentuhan pemerintah. Yang  pasti negara mempunyai peran penting dalam mensejahterakan rakyatnya. Tidak terlambat bagi kita bangsa indonesia untuk bangkit dari keterpurukan ini, asalkan pemimpin kita benar- benar serius untuk membangun negara ini menjadi lebih baik lagi dan berjuang keras untuk kepentingan rakyat. Bukan hanya janji saat kampanye saja, tetapi jika sudah terpilih harus benar- benar komitmen untuk menepati janji- janjinya. Karena telah di berikan amanah oleh rakyat untuk memimpin dan membangun indonesia menjadi lebih baik lagi. Bukan mengambil hak rakyat yang seharusnya diberikan untuk kepentingan rakyat. Seperti korupsi yang sepertinya telah membudaya dinegeri tercinta ini.


                                                                 Karnadi fisipol

No comments:

Post a Comment