Selamat Datang di Blog Maslan, Semoga Bermanfaat dan Mohon Sarannya


Saturday 30 November 2013


PEKERJAAN DAN GAJI TINGGI
Secara umum, ada tran yang menggambarkan hubungan antara jenis pekerjaan dengan besarnya gaji . beberapa jenis pekrjaan selam satu dekade terakhir selalu bertengger di papan atas daftar pekerjaan favorit bergaji tertinggi. Pekerjaan yang menawarkan gaji tinggi atau bayaran mahal ditentukan oleh dua hal. Pertama, karena jenis profesinya memang menawarkan gaji tinggi. Kedua, perusahaan tempat bekerja juga mempunyai standar gaji tinggi. Kombinasi kedua faktor inilah yang menawarkan pekrjaan-pekerjaan bergaji tinggi. Dan daftar di bawah di susun berdasarkan tinggi rendahnya permintaan dari pelanggan.
1.    Pilihan pertama
·      Sales dan marketing
Peran sales dan marketing dinilai sangat penting di dalam suatu perusahaan, karena maju mundurnya sebuah perusahaan biasa nya berada di tangan para menajer yang menjual dan memasarkan produk perusahaan tersebut. posisi ini selalu menduduki lini atas kecuali menjelang pergantian milenium di tahun 1999-2000.
·     
Keuangan dan akunting
Meskipun mereka tidak secara langsung menghasilkan uang separti sales dan merketing, namun peranan bagian keuangan dan akunting juga cukup penting di perusahaan, karena dedua posisi ini masih berhubungan dengan urusan uang.
2.    Pilihan kedua
·      Engineering, termasuk dalam bidang ini adalah ahli TIK (teknologi informasi dan komunikasi).
Seperti yang kita ketahui bahwa indonesia ialah salah satu negara dengan bisnis telekomunikasi paling besar di dunia. Di tambah lagi di tahun 2010 banyak perusahaan melakukan reformasi infrastruktur seingga masih belum di imbangi oleh ketersediaan sumberdaya manusia yang benar-benar kompeten.
·      Tanaga ahli industri minyak dan gas bumi (migas).
Sebagai negara penghasil migas, indonesia memang salah satu penghasil sumberdaya manusia handal di bidang ini, mulai dari tenaga teknik sampai ke kelas menajer.
3.    Pilihan ketiga
·      Posisi sebagai ahli hukum, ahli pengembangan SDM dan bidang-bidang lain. Setiap perusahaan yang mempekerjakan karyawan, yang berhubungan dengan perusahaan lain, yang bertransaksi jual beli , pasti membutuhkan tenaga ahli hukum. Ahli ini di buat untuk membuat konrtak kerja, plerjanjian teransaksi, pematenan produk, dan menangani perselisihan humum yang mungkin terjadi di kemudian hari.


Sumber:
Tanuwijaya Handoko, 2012.100 Pekerjaan Bergaji tinggi.Yogyakarta:Crop Circle Corp

No comments:

Post a Comment